The ZALORA Scholarship Untuk Mahasiswa Pencinta Fashion dan Sains

19:59

Sumber: www.zalora.co.id

The ZALORA Scholarship adalah program beasiswa berbasis penghargaan dari ZALORA Grup untuk mahasiswa di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Hong Kong. Tujuh orang pemenang dari setiap negara akan mendapatkan pembinaan secara profesional dari ZALORA.

Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dari seluruh jurusan maupun tingkatan. Jadi tidak usah ragu kalau kamu bukan mahasiswa desain atau sains. Pendaftaran beasiswa cukup dengan mengisi formulir dan membuat karya sesuai tema. Benefit yang akan kamu dapatkan adalah beasiswa kuliah dengan nominal sampai Rp 15.000.000 dan kesempatan bekerja paruh waktu di kantor ZALORA Indonesia. Lewat kesempatan ini kamu bisa mengubah passion menjadi profesi yang sesungguhnya!

ZALORA tahu kamu punya medium favorit dalam berkarya, maka kamu diperbolehkan untuk mengirimkan karya dalam 3 format berbeda yaitu.

  • Tulisan maksimal 1000 kata tanpa foto atau maksimal 800 kata dengan 2 buah foto
  • Foto format JPG dengan caption maksimal 50 kata
  • Video yang diupload lewat Youtube dengan durasi maksimal 10 menit

Seluruh karya tersebut dibuat sesuai dengan tema ZALORA Scholarship tahun ini yaitu The Science of Fashion atau perpaduan antara mode dan sains. Pemenang akan dipilih berdasarkan ide yang paling inovatif dan relevan dengan tema. Lalu apa hubungan antara mode dan sains? Bukankah keduanya seakan bertolakbelakang?

Saya akan membantu memberi sedikit inspirasi. Pasti kamu pernah mendengar mengenai Louboutin red sole heels. Sepatu ikonik yang kerap dikenakan sosialita dan selebriti papan atas ini memiliki desain khusus yang membuat pemakainya merasa nyaman dan tidak kesakitan walaupun dipakai dalam waktu lama. Desain sepatu yang berkaitan dengan hitung-hitungan anatomi dan ergonomi tubuh ini bahkan sudah dipatenkan sehingga tidak ada yang bisa meniru. Sepatu lainnya seperti Nike juga tidak asal mendesain bentuk sepatu hanya berdasarkan aspek estetika, buktinya banyak sekali varian sepatu berbeda untuk tipe olahraga yang berbeda pula. Penyesuaiannya dilakukan berdasarkan karakter dan medan masing-masing olahraga. Banyak prinsip sains dan engineering diterapkan disini.

Penerapan sains lainnya yang cukup jelas adalah dari segi material. Perbedaan material bisa memberikan fungsi dan image yang khas untuk suatu produk apalagi jika material yang digunakan cukup unik seperti biodegradable atau upcycle. Setelah material diolah, bidang kimia juga akan sangat berperan dalam proses pewarnaan. Intinya dalam menciptakan produk fashion, selalu ada strategi keilmuan di baliknya. Strategi apakah yang bisa kamu tawarkan untuk ZALORA?

Nah saat ini pasti kamu sudah mulai terbayang tentang entry yang akan dikirim. Yuk jadi bagian dari angkatan pertama ZALORA Scholarship! Daftar sekarang juga disini dan kirimkan aplikasi ke scholarship@zalora.com sebelum 16 Oktober 2015. Good luck!

PS. ZALORA juga membuka kesempatan untuk local brand bergabung dengan e-commerce fashion terbesar di Asia Pasifik ini. Prosedur pendaftarannya sangat mudah, kamu cukup klik disini dan mengisi formulir singkat untuk kemudian dihubungi oleh tim ZALORA.

Sumber: www.zalora.co.id

You Might Also Like

0 comments